Kamis, 21 Januari 2010

Tips Membeli Komputer Second


Mempunyai komputer memang menjadi keharusan sekarang ini. Selain bekerja, komputer juga diperlukan untuk mendukung berbagai kegiatan sekolah anak. Kebutuhan yang mendesak dengan budget yang mepet pula, kita dipaksa untuk membeli komputer. Otomatis kita hanya mempunyai opsi komputer second. Ini ada beberapa tips untuk membeli komputer second :
  • Pertama, yang harus anda perhatikan adalah saat membeli komputer second jangan membeli prosesor kelas celeron yang harganya lebih murah. Lebih baik anda membeli prosesor yang lebih baru seperti pentium 4 hyper-threading (ht), pentium d, dual core atau core 2 duo.
  • Kedua, belilah harddisk komputer yang berjenis SATA. Karena harddisk jenis ini kecepatannya lebih cepat (secara teori 300mb/detik) dan harganya justru lebih murah dibandingkan harddisk berjenis PATA atau IDE (harddisk model lama).
  • Ketiga, lebih baik kita membeli harddisk ukuran 160 gb karena selisih harganya tipis dengan hardisk 80 gb atau dibawahnya, kurang lebih Rp. 50.000 s/d Rp. 80.000.
  • Keempat, pastikan kondisi hardware dengan menanyakan kepada penjual dan juga yang paling penting masalah garansi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar